Search

Faktor Gaya Hidup Jadi Titik Temu Kasus Artis dan Narkoba - Okezone

JAKARTA - Kepala Departemen Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat DPP Gerakan Anti Narkotika (Granat), Brigadir Jenderal (Purn) Simson Sugiarto mengatakan artis dan narkoba memiliki relasi yang kuat. Titik temu artis dan narkoba berada pada tataran gaya hidup (lifestyle).

"Berbicara narkoba tak lepas dari jaringan yang terorganisir. Artis ini kan lifestyle-nya, di situlah tak menutup kemungkinan (barang haram itu masuk). Karena dia public figure, maka ini justru memudahkan jaringan (pengedar)," ujar Simson dalam diskusi Redbons dengan tema 'Menguak Relasi Narkoba dan Artis'di Redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

BERITA TERKAIT +

Simson berujar, dalam kasus penangkapan artis beberapa waktu lalu, pihaknya mendapati fakta bahwa narkoba digunakan untuk merayakan hari valentine. Hal itu menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara gaya hidup artis dan narkoba.

"Jadi ada korelasinya. Ini penyalahguna, bukan pecandu. Kalau pecandu kan ada adiktifnya. Dalam UU Nomor 35 Tahun 2009, yang direhabilitasi itu pecandu, bukan penyalahguna. Kita akan kawal, biar gimanapun kita harus equal," jelasnya.

Seperti diberitakan, Roro Fitria ditangkap di Patio Residence, Ragunan, Jakarta Selatan pada 14 Februari 2018. Penangkapan Roro merupakan hasil pengembangan polisi usai meringkus WH di bilangan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa paket narkotika jenis sabu seberat 2,4 gram, satu unit handphone, dan satu kartu ATM atas nama WH.

Dalam keterangan yang diterbitkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Roro disebut telah memesan paket sabu sejak 13 Februari 2018.

Ia juga telah mengirimkan sejumlah uang kepada WH sebesar Rp5 juta untuk membeli zat adiktif tersebut. Rencananya, Roro Fitria akan memakai sabu pada saat perayaan malam Valentine.

Kekinian, polisi juga meringkus anak dan menantu Ratu Dangdut Elvy Sukaesih atas kasus dugaan kepemilikan narkoba. Dua kasus tersebut menambah daftar panjang artis yang terjerat kasus narkoba. Sebelumnya, nama artis Fchri Albar dan Jennifer Dunn sudah lebih dulu diringkus akibat serupa.

(wal)

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Faktor Gaya Hidup Jadi Titik Temu Kasus Artis dan Narkoba - Okezone : http://ift.tt/2C93R9u

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Faktor Gaya Hidup Jadi Titik Temu Kasus Artis dan Narkoba - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.