Search

Gaya Hidup Sehat ala Orang Italia yang Bisa Kamu Contoh - Health Liputan6.com

Liputan6.com, JakartaGaya hidup sehat kadang sulit dilakukan. Apalagi buat kamu yang tinggal di hiruk-pikuk Ibu Kota atau kota besar lainnya.

Hidup di Ibu Kota sering diartikan pada rutinitas sehari-hari yang melelahkan, jalanan yang macet, polusi udara, biaya hidup yang tinggi, dan pekerjaan yang selalu dikejar deadline

Kadang-kadang, banyak orang yang rindu dengan kehidupan yang rileks di tengah hidup modern yang semakin lama bisa makin melelahkan. Traveling menjadi salah satu solusi untuk istirahat sejenak dari kepenatan hidup di Ibu Kota. Bahkan, beberapa selebritas sudah banyak yang menetap di Bali untuk mencari hidup yang lebih tenang.

Demi kesehatan jiwa dan raga, we need to refresh our mind dan hal itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tentunya tak harus pindah ke Bali atau kembali ke kampung halaman.

Orang Italia mempraktikkan lima hal di bawah sebagai bagian gaya hidup mereka. Kalau memang bisa memperbaiki kualitas hidup, tak ada salahnya mencari tahu lebih lanjut.

1. Tidak Memegang Gadget Setiap Waktu Baik untuk Kejiwaan

Kita tak akan pernah sadar bahwa kita sudah ketergantungan pada smartphone, sampai kita pergi ke tempat yang tidak bisa menangkap sinyal. Karena setiap hari saat kita hendak bangun tidur, hal pertama yang kita cari pasti smartphone, kan? Entah itu untuk stalking Instagram, membalas Whatsapp, atau sekadar cek email pekerjaan.

Berbeda dengan orang Italia, mereka lebih suka berkomunikasi langsung dengan orang di sekitarnya. Apalagi dengan keluarga, mereka pasti punya quality time dan jarang memegang smartphone seharian.

Tentu, saat kita jarang memegang smartphone, kita akan jadi lebih banyak bercengkrama dengan ‘real people in real life' daripada terus-menerus mengikuti sosial media yang kadang membawa efek negatif.

Dulu sekali saat smartphone belum menguasai hidup kita, waktu luang kita isi dengan aktivitas seperti membaca buku, memasak, mendengarkan musik atau bercengkrama dengan teman dan keluarga. Sesuatu yang lebih nyata dan terasa efeknya langsung di pikiran dan hati. Setuju?

Saksikan juga video menarik berikut:

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Gaya Hidup Sehat ala Orang Italia yang Bisa Kamu Contoh - Health Liputan6.com : http://ift.tt/2I0U5WQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gaya Hidup Sehat ala Orang Italia yang Bisa Kamu Contoh - Health Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.