Search

Iksan Skuter: Musik Itu Gaya Hidup! - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Musisi Iksan Skuter dikenal sebagai penyanyi yang lantang menyuarakan isu-isu sosial dan politik. Hampir semua lagu yang diciptakan oleh Iksan membahas tentang isu politik, lingkungan, maupun alam.

Ada beberpa lagu yang mengangkat tema politik, alam, dan lingkungan, seperti, Partai Anjing, Shankara, Lagu Petani, Cari Pemimpin, Negara, dan masih banyak yang lainnya.

Iksan Skuter mengatakan, lewat musik dia bisa menyuarakan kegelisahan pada negeri ini. Apalagi dia melihat, saat ini persoalan di tanah air tidaklah sedikit.

"Terkait tema sosial dan lingkungan dalam musik anda bagaimana pandangan anda mengenai kondisi bangsa saat ini," kata Iksan Skuter belum lama ini.

Iksan merasa bermusik tak hanya profesi, namun juga gaya hidup. © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosadiIksan merasa bermusik tak hanya profesi, namun juga gaya hidup. © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosadi

Penyanyi asal Malang itu sadar, banyak sekali persoalan negeri ini. Tetapi, dia yakin pesoalan tersebut akan hilang jika semua masyarakat Indonesia lebih kreatif lagi. Menurutnya, dengan cara itu persoalan di negeri ini akan hilang dengan sendirinya.

"Dengan kompleknya kondisi seperti ini kita harus mengurangi mengkritik kita harus memperbanyak karya artinya kita harus memberi solusi-solusi, di kontek berkesenian bermusik saya selalu mengajak para musisi 'ayo kita produtif, kita harus profesional dengan profesi kita'," katanya.

"Kalo petani tugasnya menanam, kalo tentara tugasnya menjaga negara bila ada musuh datang, polisi menjaga keamanan internal negara, kalo pelukis membuat lukisan, kalo seniman musik tugas harus berkarya. Tugas kita hanya berkarya dan apabila semua profesi konsisten dan produktif maka permasalah-permasalahan itu akan hilang," sambungnya.

Bagi Iksan Skuter, bermusik bukalah hanya dijadikan pekerjaan. Tetapi, dia menganggap, musik sudah dijadikan sebagai gaya hidup.

"Untuk saya, musik itu gaya hidup. Saya pribadi bila tidak ada musik garing, musik bagian dari cara saya mencari rejeki, apapun yang saya lakukan karena hanya dengan media seni musik menyampaikan apapun," tutup Iksan Skuter.

Baca juga:

(kpl/far/rna)

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Iksan Skuter: Musik Itu Gaya Hidup! - KapanLagi.com : https://ift.tt/2pQIXmY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iksan Skuter: Musik Itu Gaya Hidup! - KapanLagi.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.