Search

Gaya Hidup Tidak Sehat Picu Peningkatan Pasien Panyakit Kanker - infonitas

KELAPAGADING – Ancaman Penyakit Kanker di Indonesia semakin meningkat, seiring dengan perubahan pola hidup masyarakat. Menurut Organisasi Penanggulangan Kanker Dunia dan Organisasi Kesehatan Dunia, diperkirakan terjadi peningkatan kasus Kanker di dunia sebesar 300 persen pada tahun 2030, dimana mayoritas terjadi di negara-negara berkembang, termasuk indonesia. 

Secara nasional, prevalensi Penyakit Kanker pada penduduk semua umur di Indonesia tahun 2013 sebesar 1.4% atau diperkirakan sekitar 347.792 orang. "Kanker tertinggi yang terjadi pada perempuan di indonesia adalah Kanker Payudara dan Kanker Serviks. Sedangkan pada laki-laki adalah Kanker Paru dan Kanker Kolorektal," jelas dr. Walta Gautama, Sp.B (K) Onk. Spesialis Bedah Onkologi RS Mitra Kelapa Gading saat berbincang dengan infonitas.com di sela-sela acara Peringatan Hari Kanker Sedunia oleh  PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) dan Indonesia Cancer Care Community (ICCC) di Kelapa Gading, Minggu(4/2/2018)

Ia menambahkan, berdasarkan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI, selama tahun 2010-2013, Kanker Payudara, Kanker Serviks dan Kanker Paru merupakan tiga penyakit terbanyak di Jakarta. Sementara, jumlah kasus baru serta jumlah kematian akibat kanker tersebut terus meningkat. "Cegah Penyakit Kanker dengan menerapkan perilaku CERDIK yaitu Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stress. Intinya gaya hidup sehat,"pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Gaya Hidup Tidak Sehat Picu Peningkatan Pasien Panyakit Kanker - infonitas : http://ift.tt/2FHxIDN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gaya Hidup Tidak Sehat Picu Peningkatan Pasien Panyakit Kanker - infonitas"

Post a Comment

Powered by Blogger.