Search

Galakkan Gaya Hidup Sehat, Prodia Healthy Fun Festival Sasar 5 ... - iNews

JAKARTA, iNews.id - Prodia kembali menggelar event Prodia Healthy Fun Festival 2018 (HFF). Acara tahunan ini akan digelar di lima kota besar Indonesia, di antaranya Jakarta, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung.

Pembukaan Prodia Healthy Fun Festival secara resmi dilakukan oleh Indriyanti Rafi Sukmawati selaku Direktur Bisnis dan Marketing PT Prodia Widyahusada Tbk pada 16 Maret 2018 di Jakarta. Selain dibukanya Prodia HFF 2018, Prodia juga memberikan hasil donasi para peserta yang bergabung dalam program #Letscheckup yang diadakan sebagai rangkaian pre-event Prodia HFF pada 2017.

Prodia HFF 2017 telah mengumpulkan 795 kawula muda yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan berhasil memberikan donasi mereka. Donasi ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Indriyanti kepada Yayasan Lupus Indonesia yang diwakili oleh Nur Husna.

Indriyanti mengatakan, pemberian donasi Prodia HFF 2017 kepada Yayasan Lupus Indonesia ini dikarenakan Prodia menyadari bahwa lupus yang dikenal sebagai penyakit 1.000 wajah merupakan salah satu dari penyakit autoimun yang ditandai dengan adanya produksi antibodi terhadap tubuh secara berlebih, sehingga menyebabkan peradangan dan kerusakan jaringan tubuh. Di mana gejala umum lupus tidak spesifik sehingga perlu edukasi bagi masyarakat.

Oleh karena itu, donasi ini diberikan sebagai dukungan dari Laboratorium Klinik Prodia kepada Yayasan Lupus Indonesia yang telah mengedukasi masyarakat luas akan pentingnya menyadari gejala umum lupus dan peranannya dalam membantu pengelolaan gaya hidup Odapus (Orang Dengan Lupus).


“Bukan nilai yang ingin kami berikan kepada mereka yang berada di Yayasan Lupus Indonesia, tetapi perhatian kami kepada mereka. Semoga dukungan ini membawa kebaikan bagi kita semua. Bersama-sama kita terus mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat,” kata Indriyanti.

Nur Husna dari Yayasan Lupus Indonesia mengapresiasi apa yang berikan Prodia kepada mereka. “Kami berterima kasih atas perhatian yang diberikan Prodia kepada kami. Semoga dana ini dapat bermanfaat bagi odapus (orang dengan lupus) yang ada di Yayasan Lupus Indonesia,” tuturnya.

Di Indonesia, populasi anak muda menurut data Kemenkes pada 2016 mencapai 62.977.392 atau sekitar 24,3% dari total penduduk. Namun dari jumlah tersebut, seberapakah dari mereka yang memiliki gaya hidup sehat, hal ini masih menjadi pertanyaan.

Sebuah perusahaan kesehatan di Inggris menemukan bawah lebih dari 60.000 prosedur medis pada 2015 yang secara tradisional diberikan kepada lansia, justru semakin dicari oleh orang muda berusia 25-45 tahun. Berdasarkan latar belakang tersebut, sejak 2010 Prodia telah
menyelenggarakan event yang menyasar para anak muda untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya adalah
Prodia Healthy Fun Festival (HFF).

Di tengah gaya hidup yang serbainstan, melalui event HFF Prodia ingin mengingatkan para kawula muda untuk menerapkan gaya hidup sehat dan mulai melakukan tindakan preventif. Gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan yang sehat, rajin berolah raga, istirahat yang cukup, dan manajemen stres yang baik dapat menjadi langkah agar hidup tetap sehat. Namun, semua itu perlu dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala sebagai langkah skrining kemungkinan adanya penyakit.

“Kami berharap melalui event Healthy Fun Festival ini dapat menumbuhkan kesadaran anak muda agar sejak dini menerapkan gaya hidup sehat, sehingga dapat terhindar dari penyakit yang dapat menimbulkan risiko buruk dalam tubuh mereka. Pencegahan risiko ini juga dapat mereka lengkapi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk memastikan bahwa risiko terhadap penyakit benar-benar tidak mereka miliki. Generasi muda menjadi sasaran Prodia, karena mereka merupakan generasi masa depan yang akan memimpin bangsa ini. Oleh karena itu, Prodia merasa penting untuk mengedukasi dan mengingatkan para generasi muda untuk mulai menyadari pentingnya check up dan bergaya hidup sehat,” kata Indriyanti.

Wujud dukungan kepada generasi muda ini tidak hanya direalisasikan Prodia melalui event yang secara langsung mengajak para kawula muda untuk bergaya hidup sehat. Prodia telah secara khusus membuat panel pemeriksaan yang dirancang khusus untuk para anak muda dengan melihat kebutuhan, serta gaya hidup mereka, yaitu panel Young Generations.

Rangkaian Prodia Healthy Fun Festival 2018 akan berlangsung pertama kali di Kota Yogyakarta pada 24 Maret 2018 dan disusul Medan pada 8 April 2018, kemudian Surabaya pada 21 April 2018, Bandung pada 28 April 2018 dan terakhir akan ditutup di Jakarta pada 5 Mei 2018.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Galakkan Gaya Hidup Sehat, Prodia Healthy Fun Festival Sasar 5 ... - iNews : http://ift.tt/2GLL7wb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Galakkan Gaya Hidup Sehat, Prodia Healthy Fun Festival Sasar 5 ... - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.