Search

Sekjen Pemuda Pancasila Muratara: Jadikan Donor Darah Gaya ... - Sriwijaya Post

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Sekretaris Jendral (Sekjen) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Muratara, Indrayani mengatakan, donor darah hendaknya dijadikan sebagai gaya hidup.

Selain untuk beramal dan membantu sesama, dengan rutin donor darah juga akan menyehatkan tubuh.

Demikian dikatakan Indrayani usai mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah, dalam rangka HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas di Kabupaten Muratara, Senin (26/3/2018).

"Donor darah merupakan salah satu bentuk amal yang mudah dilakukan.”

“Jadikan donor darah sebagai gaya hidup untuk membantu sesama.”

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak anggota Pemuda Pancasila, khususnya di Muratara, untuk menjadi garda terdepan dalam kegiatan sosial," ujar Indrayani, Senin (26/3/2018).

===

Dikatakan Indrayani, donor darah juga dapat membuktikan bahwa para pemuda jauh dari narkoba dan penyakit menular akibat pergaulan seks bebas, seperti HIV.

Sebab, darah pendonor harus steril.

"Bukan hanya Pemuda Pancasila saja, tetapi saya juga mengajak segenap pemuda di Kabupaten Muratara untuk aktif donor darah, kegiatan ini harus didukung," kata Indrayani.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif mengungkapkan, kegiatan donor darah memang harus dilakukan rutin.

Dikatakan Lia, rutin donor darah dapat menjaga kesehatan tubuh dalam diri dan ubuh akan kembali fit setelah donor darah.

"Secara pribadi dan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK saya dukung kegiatan seperti ini, kedepan kita buat rutin kegiatan ini, "ajak Lia.

===

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Sekjen Pemuda Pancasila Muratara: Jadikan Donor Darah Gaya ... - Sriwijaya Post : https://ift.tt/2pGrQVA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekjen Pemuda Pancasila Muratara: Jadikan Donor Darah Gaya ... - Sriwijaya Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.