Search

Mewujudkan Gaya Hidup Sehat Serta Aktif Bagi Anak di Sekolah ... - Republika Online

Sarana olahraga di sekolah akan sangat membantu kegiatan aktif anak di sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Susu Sedunia (World Milk Day) pada 1 Juni mendatang, Frisian Flag melakukan perbaikan fasilitas olahraga di delapan sekolah dasar. Sekolah-sekolah tersebut tersebar di sejumlah kota seperti Makassar, Pekanbaru, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Jakarta, Banjarmasin dan Palembang.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, sekolah adalah tempat yang sangat penting bagi anak. Karena mereka menghabiskan banyak waktu di sekolah.

Perbaikan meliputi sarana olahraga yang sering digunakan anak-anak seperti lapangan futsal dan basket.

"Mempunyai sarana olahraga di sekolah yang memadai tentu akan sangat membantu rutinitas anak-anak berolahraga," ujar Andrew F Saputro dalam keterangan tertulis, Ahad (13/5).

Ia mengatakan, gaya hidup aktif melalui olahraga rutin penting untuk ditanamkan sebagai bagian dari aktifitas sekolah. Dengan rutin dan berolahraga dan kebiasaan minum susu akan memberikan dampak optimal bagi pertumbuhan.

"Komitmen kami adalah membangun keluarga yang sehat dan kuat melalui kampanye 'Drink. Move. Be Strong' yang mengajak anak-anak untuk minum susu setiap hari serta rutin berolahraga," kata Andrew.

Terlebih melalui hasil studi  South East Asian Nutrition Survey (Seanuts) yang diinisiasi oleh Friesland Campina tahun 2012 terhadap lebih dari 16.000 anak usia 6 bulan–12 tahun, menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia mengalami berbagai permasalahan terkait dengan kesehatan dan gizi. Seperti gaya hidup kurang aktif, malnutrisi, kekurangan vitamin D serta gangguan pertumbuhan fisik atau stunting.

"Frisian Flag menggunakan hasil studi Senuts untuk terus meningkatkan edukasi tentang gaya hidup sehat dan aktif," kata Andrew.

Perbaikan lapangan olahraga di delapan sekolah dasar di delapan kota juga diisi dengan diskusi tentang kebaikan gizi yang terkandung dalam susu, minum susu bersama, dan olahraga bersama guru dan siswa.

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Mewujudkan Gaya Hidup Sehat Serta Aktif Bagi Anak di Sekolah ... - Republika Online : https://ift.tt/2GdSFWO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mewujudkan Gaya Hidup Sehat Serta Aktif Bagi Anak di Sekolah ... - Republika Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.