Search

Dituding Korupsi, Intip Gaya Hidup Mewah Pangeran Arab - Bisnis Liputan6.com

Liputan6.com, Riyadh - Nama Pangeran Alwaleed Bin Talal tengah banyak diperbincangkan media saat ini. Keputusan Raja Salman yang memecat dan menangkap sejumlah petinggi kerajaan pada Sabtu 4 November 2017 berefek pada sejumlah pemangku kepentingan Arab Saudi, salah satunya adalah Pangeran Alwaleed Bin Talal.

Sebelum ditangkap, pangeran satu ini terkenal akan hartanya yang melimpah dan gaya hidupnya yang mewah. Hidup mewah sejak kecil membuatnya tak segan-segan memperlakukan dirinya sendiri sebagai raja. Namun lulusan Menlo College dan Syracuse University ini tidak bermanja diri dan mampu mendirikan perusahaan sendiri.

Keahliannya berinvestasi membuat dia menjadi satu-satunya investor asing terbesar yang tidak berasal dari Amerika Serikat (AS). Pria yang satu ini bahkan dijuluki sebagai `Warren Buffett` Arab Saudi karena kehebatannya berinvestasi.

Bagaimana gaya hidup papan atas yang dilakukan Pangeran Alwaleed? Berikut ulasannya melansir Business Insider, Senin (6/11/2017).

1. Punya pesawat pribadi berlapis emas

miliarder satu ini dikabarkan memiliki pesawat pribadi yang terdiri dari tiga lantai, dengan kamar mandi ala Turki, concert hall, ruang utama, serta garasi untuk mobil Roll Royce. Tidak hanya itu, seluruh interior pesawat ini juga dilapisi dengan emas. Pesawat ini diproyeksi seharga US$ 500 juta.

2. Tinggal di rumah bak istana

Meski dijuluki sebagai Warren Buffett Arab Saudi, sikap Alwaleed sangat bertolakbelakang dengan pakar investasi asal AS tersebut. Tidak seperti Buffett yang terkenal dengan kesederhanannya, Alwaleed justru populer karena kemewahannya.

Bayangkan saja, rumahnya yang bernilai US$ 130 juta tampak megah berdiri bagaikan istana. Rumah tersebut bahkan memiliki garasi yang mampu menampung lebih dari 300 mobil yang dimilikinya. Selain itu, pesawat terbang pribadi Airbus A380 juga terparkir di rumahnya.

3. Pemilik salah satu kapal pesiar terbesar di dunia dan berbagai kendaraan mewah

Alwaleed juga memiliki kapal pesiar pribadi terbesar ketiga di dunia yang disebut dengan Kingdom 5KR. Yacht ini sempat dibeli oleh pengusaha kaya lainnya, Donald Trump. Namun Pangeran Alwaleed membelinya kembali ketika Trump menghadapi masa sulit.

Pangeran Al-Waleed juga hobi mengoleksi mobil mewah dengan harga selangit. Dalam laporan terbaru, Al-Waleed mengoleksi Rolls Royce Phantom, Mercedes Benz SL 600 dan masih banyak mobil lainnya seperti Lamborghini dan Ferrari.

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Dituding Korupsi, Intip Gaya Hidup Mewah Pangeran Arab - Bisnis Liputan6.com : http://ift.tt/2hJUwJh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dituding Korupsi, Intip Gaya Hidup Mewah Pangeran Arab - Bisnis Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.