Search

Campina Dukung Gaya Hidup Ramah Lingkungan - Tribunnews

Laporan wartawan Tribunnews.com, Gilang Syawal Ajiputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gaya hidup vegetarian mendorong masyarakat semakin sadar terhadap kelestarian lingkungan, termasuk perusahaan es krim, Campina.

Dalam acara Vegan Festival Indonesia (VFI) yang diadakan di Mall Central Park, Jakarta, Minggu (25/3/2018), Presiden Direktur PT Campina Ice Cream Industry, Samudera Prawirawidjaja, mengatakan bahwa tujuan Campina mendukung gaya hidup vegetarian guna mengedukasi masyarakat Indonesia tentang gaya hidup ramah lingkungan.

Baca: Daftar Mudik Gratis Bersama Kemenhub Cukup Bermodal KTP dan KK, Ini Caranya

"Kegiatan ini (VFI) menjadi kepanjangan tangan dari kegiatan eco friendly yang sudah dijalankan selama 5 tahun oleh Campina untuk ikut serta mengurangi pemanasan global demi kelestarian lingkungan," kata Samudera.

Selain itu, Samudera juga mengatakan, kalau Campina juga berkontribusi dalam kegiatan mendukung lingkungan lainnya.

Baca: Kemenhub Kembali Gelar Mudik Gratis, Kuotanya Capai 87 Ribu

"Campina juga aktif berkontribusi dalam kegiatan peduli lingkungan seperti pelestarian Taman Hutan Raya di Bandung, penanaman 1000 pohon di Aceh, dan bermitra dengan Yayasan Sahabat Lingkungan Hidup dan menjadi sponsor Surabaya Green and Clean," lanjut Samudera.

Baca: Keputusan Soal Penurunan Tarif Tol Angkutan Logistik Akan Terbit Pekan Ini

Samudera juga mengatakan, Campina memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bermanfaat selain bagi lingkungan hidup, juga bermanfaat untuk masyarakat.

"Campina juga punya program CSR yang berfokus pada lingkungan. Salah satunya adalah budidaya jamur tiram, dimana masyarakat diberikan pelatihan menganai menanam jamur, ini juga selain mengajari masyarakat untuk hidup sehat, sekaligus membangkitkan perekonomian," kata Samudera.

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Campina Dukung Gaya Hidup Ramah Lingkungan - Tribunnews : https://ift.tt/2G4PIfV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Campina Dukung Gaya Hidup Ramah Lingkungan - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.